Tinggal di California, Wanita Akan Lebih Cepat Keriput

Selasa, 25 Oktober 2016 - 19:02 WIB
Tinggal di California, Wanita Akan Lebih Cepat Keriput
Tinggal di California, Wanita Akan Lebih Cepat Keriput
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan label perawatan kulit, RoC mengungkap kota tempat di mana kita tinggal bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya garis halus di wajah. Seperti halnya yang terjadi di Amerika Serikat.

Kondisi cuaca dan temperatur di sejumlah negara bagian dan kota di Amerika Serikat menyebabkan warganya lebih mudah keriput. Hal ini terjadi di California. Warga di negara tersebut diketahui lebih mudah mengalami keriput.

Kondisi ini dipicu oleh eksposur tabir surya di California dan minimnya kesadaran untuk menggunakan tabir surya. Akibatnya, jumlah penuaan dini di California terus meningkat. Sedangkan posisi kedua ditempati Seattle dan Chicago berada diurutan selanjutnya.
Sementara, berdasarkan prediksi cuaca, Philadelphia menjadi kota yang mengalami penuaan dini paling tinggi di dunia pada 20140 mendatang.

Dilansir News Health, negara dengan suhu tropis yang tinggi menjadi salah satu penyebab warganya berisiko mengalami keriput sebelum usia kepala tiga. Mengingat letak Indonesia di garis khatulistiwa, kondisi penuaan dini juga bisa dialami masyarakatnya.

Guna terhindar dari penuaan dini, dianjurkan untuk mengaplikasikan krim tabir surya, tidur mengenakan sarung bantal yang terbuat dari sutra dan tidak sering terpapar sinar matahari secara langsung. Selain cuaca, penelitian ini juga menemukan bahwa jumlah perokok juga termasuk menjadi salah satu penyebab penuaan dini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0172 seconds (0.1#10.140)